Arthur Irawan Gabung TC Timnas Indonesia

Arthur Irawan Gabung TC Timnas Indonesia

topmetro.news Bek PSS Sleman, Arthur Irawan, diklaim telah bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Arthur menjadi pemain PSS ketiga yang dipanggil setelah striker Saddam Emiruddin Gaffar dan kiper Adi Satryo.

Informasi resmi soal pemanggilan Arthur ke timnas diterima oleh manajemen klub PSS pada Rabu (5/5/2021). Setelah itu Arthur langsung berangkat ke Jakarta.

“Saya sangat bahagia dan bangga dapat kesempatan ke timnas. Semua pemain bola pasti maunya main buat timnas negaranya masing-masing. Yang pasti, ini adalah impian yang terwujud bahwa saya bisa main di timnas,” kata Arthur pada Jumat (7/5/2021) dilansir situs resmi PSS.

Buat Arthur Irawan, ini kali pertama mendapat panggilan Timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae Yong. Ia pun mengaku tak sabar untuk segera belajar banyak dari sang pelatih asal Korea Selatan itu.

“Saya belum pernah latihan di bawah kepemimpinan coach Shin Tae-yong. Yang saya tahu dia disiplin, bagus, intensitas latihannya juga tinggi, pelatih yang hebat,” jelasnya.

Arthur yang kerap bergonta-ganti tim sempat terlihat tampil membela PSS di Piala Menpora 2021.

“Persiapan sangat matang. Setelah Piala Menpora kemarin performa saya juga lebih bagus, saya siap,” Arthur menambahkan.

“Semoga saya bisa berikan yang terbaik. Saya selalu ingin belajar dan jadi lebih baik selalu. Dan tentu saja saya ingin bisa membanggakan klub PSS,” imbuh pemain 28 tahun itu.

Pemanggilan Arthur  Irawan cukup mengejutkan karena sebelumnya PSSI tidak menyebut nama pemain yang pernah bergabung dengan Espanyol B itu dalam daftar nama yang dirilis pada akhir April maupun daftar pemain susulan yang diterbitkan Rabu (5/5/2021).

sumber : Cnn

Related posts

Leave a Comment